“Karena..hidup adalah soal keberanian, terimalah dan hadapilah..”

September 30, 2008

Detik-detik Hari terkahir Ramadhan 1429 H

Filed under: PenGalan KisaH HidUP — ariee @ 10:39 am
Tags:

Ada perasaan yang beda ketika menjelang perginya Bulan Ramadhan penuh Rahmah, bulan cinta dan kasih ALLAH ini akan berlalu, gw merasa masih terlalu banyak kekurangan dalam kuantitas maupun kualitas ibadah ku di bulan ini…AStagfirullahaladzim…!!! Ya ALLAH maafkan hamba atas ketidak mampuan hamba untuk secara utuh mengabdi dan beribadah kepada-MU, pertemukanlah hamba dengan Bulan Rahmah MU dalam suasana ketaqwaan yang lebih tinggi lagi dibandingkan dengan tahun ini.. Amiinn..!!!

Iklan

September 28, 2008

Tentang Laskar Pelangi The Movie

Filed under: Isengg.. — ariee @ 4:47 am
Tags: , ,

Kamren malam sepulang dari kampus, gw nonton Film Laskar Pelangi di La Piazza Gading bareng Hendrik, Nunqi n’ Brother. Ga nahan pengen nonton abis penasaran dan emang lagi BT aja..

Lucunya gw sempet make acara nyasar di Mall Kelapa Gading..uhhhh dasar orang gunung turun di kota malah puyeng. hheheheeee.. sebenarnya siee ga perlu nyasar kalo gw ma hendrik ga panik, secara katanya QQ midnight itu trakhir setengah sembilan, gw barangkat dari Pademangan uda jam delapan, blom kejebak macet di Kemayoran..ahhh pokoknyee saking pengennya nonton jadinya keliatan kl gw ma hendrik itu norak, udik bisa nyasar di Mall..

Lanjut ke film Laskar Pelangi, film ini menurut gw cukup berhasil memvisualisasikan nilai-nilai yang diejawantahkan oleh Andrea (Ikal) dalam Tetraloginya “Laskar Pelangi”, yang berbicara tentang nilai-nilai humanis, pendidikan, sosiologis dari sebuah sekolah kecil Muhammadiya yang nayris roboh, dipulau Belitong sana !! Buaknlah suatu perkara yang mudah bagi seorang sutradara dan pelaku perfilman untuk memproduksi sebuah film berkualitas yang diambil dari Novel atau buku, apalagi kalau novel tersebut adalah novel yang fenomenal, yang berjuta orang telah membacanya dan tentunya pula sejuta ekspektasi yang tergambarkan dari cerita tersebut, setiap orang yang membaca punya film atau visualisasi sendiri terhadap cerita. Selain karena multitafsir tadi, tingkat kesulitan untuk menuangkan cerita novel dalam wadah film, juga dikarenakan singkatnya durasi yang dimiliki untuk menuangkan berbagai alur dan peristiwa-peristiwa yang terjadi, padahal peristiwa-peristiwa itu saling berhubungan. Sehingga salah satu tantangannya adalah bagaimana agar film tidak menjadi cerita “sulap” yang tiba-tiba ada dan hilang tanpa sebab.

Terlepas dsari semua itu gw pikir Riri Reza telah berhasil dengan karyanya yang satu ini. Sungguh inspiratif nilai yang di bawkan oleh tokoh Pak Harfan dan Bu MUslimah, juga kisah perjuangan seorang anak pesisir Lintang yang bersepeda 80 KM setiap hari untuk meraih pendidikan.

Laskar Pelangi sanggup membuat kita tiba-tiba merasa bangga jadi orang Indonesia dan memompa semangat serta optimisme kebangsaan, Ibu Muslimah dan Bapak Harfan guru ambisius yang  mempunyai cita-cita besar dan luhur, penuh dinamika dengan hadirnya 10 siswa Laskar Pelangi dengan kararkter yang sangat kuat dan inspiring.

Jakartaku yang Kesepian….!!

Filed under: Isengg.. — ariee @ 3:44 am
Tags: , , ,

Mau liat wajah jakarta yang kalem, lembut slow dan sepi..??? janganlewatkan kesempatan ini…aneh bin ajaib anda akan tersuguhkan pemandangan yang tidak biasanya dari sebuah kota pusat peradaban modern negri ini, yang kesahariannya tidak pernah mati terus bergeliat dengan waktu da aktifitas penghuninyaa..!! 😀 inilah saatnya buat jakarta untuk rehat dan menikmati kesepiannya.

Jalan-jalan lengang dari lalulalang kendaraan, pusat-pusat perkantoran dan perbelanjaan, kampus-kampus sepi dari aktifitas keseharian. Uhhhhh ternyata wajah kamu ciamik juga kalo lagi kalem gini..jauh dari kesan bringas dalam film yang berjudul “Kejamnya Ibu tiri, lebih kejam Ibu Kota” kamu tampak begitu lembut dan bersahabat..:) uhhh Jakarta..!!

Jakarta.. Terkadang sepi itu indah..!!! 🙂 🙂

September 21, 2008

Malesnya Parah

Filed under: Isengg..,PenGalan KisaH HidUP — ariee @ 3:55 am

Wuuuiiiihhhh… ternyata uda sebulan lebih log gw ini ga terlirik ma, alhasil tulisannya ga keupdate. Biar ga basi skalian aja deh gw rubah tampilannya, biar rada seger ngeliatnya gituuuu…!!! gw milih thame yg simple, itu menggambarkan gw sedang ga mau terlalu terlibat dengan hal-hal yang njlimet di otak.

Ga terasa yahh…!!!! hari ini hari ke-21 Bulan Rahmah Ramadhan, waktu cepet banget rasanya, perasaan baru kmarin ngejalanin puasa hari pertama ma temen2 kampus, ehh taunya skarang sebagian dari mereka uda pada mau mudik ke kampung masing-masing…hhuuuuuu…!!!! lebaran ini gw sendokir lagi dunk….!! tapi ga pa2, bukannya gw mang uda terbiasa sendiri, dan gw menikmati kesendirian gw, gw rada introvert yee..!!

Ngebahas sedikit tentang kualitas ketaqwaan gw di Ramadhan tahun ini, gw sama sekali ga berani menilainya sendiri, gw ga yakin kalau ibadah gw tahun ini lebih baik dari pada  tahun kamrin. Tapi gw yakin kalau ibdah gw masih lebih buruk dibanding Ramdhan 3 tahun yang lalu.. itu artinya gw termasuk golongan yg celaka yahh..Astagfirullahaladzim..!!! Hidup terus berprogres, semoga kedepan progres gw semakin positif…!! amin..!!!!!

Udah dulu ahhh nulisnyee, gw mao jalan ke bekasi, maen ke tempat Om gw yang uda setahun ga perna gw samperin…parahhh…!!!! trus sorenya buka di tempat kokoy ma juju, ngumpul bareng anak2 angktan 2002..

OK Aslamualaikumm…!!!! ntar kite sambung lagie ye….!!!!

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.