“Karena..hidup adalah soal keberanian, terimalah dan hadapilah..”

Juli 10, 2008

Journey

Filed under: Isengg.. — ariee @ 9:34 pm

Ga terasa gw hidup didunia beberapa hari lagi uda 23 tahun, waktu terasa cepat bnget bergulir tanpa sanggup untuk di pause sejenak ajaa..hheee..hee😀..gw ngerasa masa kecil gw bersama teman-teman kecil baru saja terjadi kemarin, masa-masa sekolah dasar dulu sewaktu di kolaka ( polinggona dan toary ) merupakan saat yang terindah yang sampai sekarang masi terus terkenang, bahkan wajah-wajah mereka teman masa kecil ku masi terbayang dengan jelas dalam ingatan. Masa kecil adalah masa yang begitu indah dan damai, karena kita begitu lugu untuk peduli dan memahami realitas kehidupan orang dewasa, yang kami tau hanyalah bermain dengan riang. Ada saja kegiatan yang kami lakukan, mulai dari main petak umpet ( dalam istilah kami dulu “main sembunyi-sembunyi”😀 ), main bola, main badminton, main pimpong, main perang-perangan, main klereng, main wayang (kartu bergambar), mandi dan mancing disungai, menanam tanaman di kebun yang kami buat sendiri, menjelajah hutan mencari buah-buahan dan anggrek hutan, ahh banyak deh..dan semuanya bikin gw kangen ma masa itu..

gw kangen temen-temen gw satu kompleks PTP 23 Watubangga, Kolaka.. Ika (orang yang pertama memberi gw perhatian, makasih kawann..gw kangen banget ma canda dan senyum lo Ka!!), gw kangen ma sari, Ical, sondang, morina, akbar, jatim, iqbal, anto, mbak dewi, osin, mbak ani, adi. gw kangen ma seluruh temen gw di SDN 2 Polinggona dan SDN 10 Peoho, gw kangen ma temen-temen semasa SMP ada Idrus, Oscar, Taslim, Tuti, Bakri, Denis, dan temen-temen lain..Untuk semua temen SMA gw..ga usah disebutin atu-atu dehh..uda kaya’ mao bikin album…:D:D:D  miss U all guys..”banget mode = ON” !!

Kembali lagi ke Umur gw yang ke-23, gw harus bertanya kepada diri gw sendiri, apa yang uda gw lakukan buat agama, bangsa, masyarakat, orang tua, teman atau bahkan buat gw pribadi. Kalo gw ngambil perbandingan dengan para tokoh-tokoh besar yang membuat dunia ini berwarna, mereka saat seusia gw mereka sudah banyak melakukan hal-hal besar atau minimal telah melakukan persiapan yang nantinya hasilnya akan mereka sumbangkan pada dunia. Sebut saja Newton, Einstein, Sukarno, Soe HOk Gie, Tan Malaka, Hatta, Sahrir, Che Geuvara, Gandhi, Linus Torvald dan banyak lagi. Kalau ditilik dari sejarah perjalanan hampir semua tokoh dunia, pada masa 20 – 25 tahunlah masa yang sangat menetukan dari perjalanan hidup dan peran yang mereka sumbangkan, pada masa ini mereka para tokoh-tokoh besar telah membuat pondasi yang kokoh yang merupakan awalan dari sebuah pilihan dan jalan hidup yang mereka jalani. Terus balik lagi ke diri gw, apa yang sudah gw lakukan..!!!

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

