“Karena..hidup adalah soal keberanian, terimalah dan hadapilah..”

Juli 21, 2008

Lelaki Tua dan Radionya

Filed under: PenGalan KisaH HidUP — ariee @ 6:39 am

lelaki zenit

Belasan pasang mata liar …nanar menatap sesosok tumbuh ringkih
..yang berjalan dengan amat perlahan setelah menyusuri jalan jalan ibu
kota

“Radio Republik Indonesia Dengan Warta Berita Disampaikan Oleh………..”

Tidak ada lagu … tidak ada musik… yang terdengar dari radio yang
mengelantung dileher lelaki tua ini…seoal ia telah kehilangan sense…

Sekilas cuma radio itu satu2 nya barang berharga miliknya, juga untuk
hidupnya …karena usia tua telah merengut suara lantang dan tubuh
kekarnya untuk bisa berlari & mengamen dari satu bus ke bus lain…!

Yang nampak dihapanku kini ia hanya mengulurkan plastik
putih…berharap ada tuan dermawan yg berkenan berbagi sedikit rejeki.

Saat ini lelaki tua itu duduk disamping ku dan siaran berita dari
radio itu telah berganti…” Juwita Malam Kemanakah Gerangan Tuan….”
(tembang slank)

Wajah lelah …..
Expresi tampa daya terpancar dari tatapan nya yang kosong saat ku
tatap dia….

Perlahan ia mengangguk hormat dengan senyum tipis saat kusodorkan
sebatang rokok..yang segera ia sambut…!

“Udah nyarap beh ?” ….. tidak ada sahutan ….Ia hanya menggeleng
dgn lemah & perlahan …..Suara deru bus yg hilir mudik memecah
keheningan ……!

Kini tubuh ringkih tua ini mulai bangkit dan menatap pamit kearah ku
…………………

Aura survival amat terasa dari sirat matanya….

Yang seolah berkata :

“Aku Akan Tetap Bertahan & Terus Melangkah Sampai Akhir Hayat
Bersama Radio Tua Sahabat ku……!

Disadur dari blog sahabat http://trineptun.multiply.com/

Iklan

Mandalawangi Pangrango

Filed under: PenGalan KisaH HidUP — ariee @ 6:36 am

Hok Gie

Senja ini, ketika matahari turun kedalam jurang2 mu
aku datang kembali
kedalam ribaanmu, dalam sepimu dan dalam dinginmu

walaupun setiap orang berbicara tentang manfaat dan guna
aku bicara padamu tentang cinta dan keindahan
dan aku terima kau dalam keberadaanmu
seperti kau terima daku

aku cinta padamu, Pangrango yang dingin dan sepi
sungaimu adalah nyanyian keabadian tentang tiada
hutanmu adalah misteri segala
cintamu dan cintaku adalah kebisuan semesta

malam itu ketika dingin dan kebisuan menyelimuti Mandalawangi Kau datang kembali
Dan bicara padaku tentang kehampaan semua

“hidup adalah soal keberanian, menghadapi yang tanda tanya “tanpa kita mengerti, tanpa kita bisa menawar
‘terimalah dan hadapilah

dan antara ransel2 kosong dan api unggun yang membara
aku terima ini semua
melampaui batas2 hutanmu, melampaui batas2 jurangmu

aku cinta padamu Pangrango
karena aku cinta pada keberanian hidup

Soe Hoek Gie
Jakarta 19-7-1966

Juli 16, 2008

Umur Makin Berkurang

Filed under: Isengg.. — ariee @ 1:15 pm

Hari ini gw ULTAH, heeeheee apa bedanya ya hari-hari yang gw leawtin kemarin, minggu lalu, sebulan yang lalu, 6 bulan yang lalu ato setahun yang lalu..semua terasa sama aja..bararti gw termasuk golongan manusia yang meruga yaa…hari ini sama dengan hari kemarin, “Sabda Rasulullah SAW”, yah gw ngerasa ga ada yang spesial aja hari ini, sama aja kayak hari-hari yang kemarin, duduk depan monitor sambil mantengin winbox ma Dude, sekali-kali browsing detik.com untuk nyari info terbaru yang terjadi diluar sono, ato ga sambil buka friendster ( wuiih abg bngett..) ngecek ada comment baru gaa..hheehee…;)), ahh BT niee..ilmu ga bertambah..yang ada cape doank yang ga ketulungan beberapa hari ini, skripsi ga jelas (susah bagi konsentrasinyaa..ma kerjaaan..), padahal tujuan gw disini kan buat nambahin perbendaharaan ilmu.. makanya gw nganggap hari ini ga jauh beda dengan kmaren.

Sejak semalam HP gw ga aktif soalnya battrai nya lowbat, gw lupa bawa chargeran, pasti uda ada yang nelpon ma sms ngucapin selamat Ulang Tahun…heeheee šŸ˜€ narsis MODE = ON :D, sory bro-bro pada..bukannye ane ga cinte niee yeee…tapi ape daye..hp nye ga mau diajak kompromi saudare-saudare…hheeeheeee… šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

Gw disuruh make wish..apa yaa bnyak deh dalam hati aja ahh make wishnyee biar ALLAH ma gw doank yang tau..heeheee..intinya gw berharap semua cita-cita dan harapan yang belom ke wujud, bisa terwujud kedepanyya…Aminn..!!! Thx buat yang ngingetin kalo gw tuh hari ini ulang tahun..!! hheehee šŸ˜€

Juli 10, 2008

Pengen Naik gunung

Filed under: PASWA — ariee @ 9:41 pm

Lagi pengen-pengennya mendaki gunung, kangen ma keramahan dan keindahan yang alam berikan. ingin merefresh lagi semua energi dan pikiran postif ketika berada dialam.

tanggal 23 ada rencana mau ke Gunung Merbabu, mudah-mudahan semua persiapan sampai dengan perjalanan lancar, rencana mau ngajak beberapa teman yang masi awam dengan kegiatan pendakian. Ada satu misi pas ngajak mereka, gw ingin berbagi pengalaman dan cerita yang pernah gw jalanin, ingin berbagi keakraban bersama mereka dialam, ingin mengajak untuk sama-sama sejenak memikirkan Ayat-ayat ALLAH yang menampakkan kebesaranNYA melalui CiptaanNYA, dan juga sekalian untuk berembuk bersama mencari solusi tentang masa depan PASWA…

Yah semoga semua lancar dan sesuai dengan yang direncanakan..!! Amin..!!

Journey

Filed under: Isengg.. — ariee @ 9:34 pm

Ga terasa gw hidup didunia beberapa hari lagi uda 23 tahun, waktu terasa cepat bnget bergulir tanpa sanggup untuk di pause sejenak ajaa..hheee..hee :D..gw ngerasa masa kecil gw bersama teman-teman kecil baru saja terjadi kemarin, masa-masa sekolah dasar dulu sewaktu di kolaka ( polinggona dan toary ) merupakan saat yang terindah yang sampai sekarang masi terus terkenang, bahkan wajah-wajah mereka teman masa kecil ku masi terbayang dengan jelas dalam ingatan. Masa kecil adalah masa yang begitu indah dan damai, karena kita begitu lugu untuk peduli dan memahami realitas kehidupan orang dewasa, yang kami tau hanyalah bermain dengan riang. Ada saja kegiatan yang kami lakukan, mulai dari main petak umpet ( dalam istilah kami dulu “main sembunyi-sembunyi” šŸ˜€ ), main bola, main badminton, main pimpong, main perang-perangan, main klereng, main wayang (kartu bergambar), mandi dan mancing disungai, menanam tanaman di kebun yang kami buat sendiri, menjelajah hutan mencari buah-buahan dan anggrek hutan, ahh banyak deh..dan semuanya bikin gw kangen ma masa itu..

gw kangen temen-temen gw satu kompleks PTP 23 Watubangga, Kolaka.. Ika (orang yang pertama memberi gw perhatian, makasih kawann..gw kangen banget ma canda dan senyum lo Ka!!), gw kangen ma sari, Ical, sondang, morina, akbar, jatim, iqbal, anto, mbak dewi, osin, mbak ani, adi. gw kangen ma seluruh temen gw di SDN 2 Polinggona dan SDN 10 Peoho, gw kangen ma temen-temen semasa SMP ada Idrus, Oscar, Taslim, Tuti, Bakri, Denis, dan temen-temen lain..Untuk semua temen SMA gw..ga usah disebutin atu-atu dehh..uda kaya’ mao bikin album…:D:D:DĀ  miss U all guys..”banget mode = ON” !!

Kembali lagi ke Umur gw yang ke-23, gw harus bertanya kepada diri gw sendiri, apa yang uda gw lakukan buat agama, bangsa, masyarakat, orang tua, teman atau bahkan buat gw pribadi. Kalo gw ngambil perbandingan dengan para tokoh-tokoh besar yang membuat dunia ini berwarna, mereka saat seusia gw mereka sudah banyak melakukan hal-hal besar atau minimal telah melakukan persiapan yang nantinya hasilnya akan mereka sumbangkan pada dunia. Sebut saja Newton, Einstein, Sukarno, Soe HOk Gie, Tan Malaka, Hatta, Sahrir, Che Geuvara, Gandhi, Linus Torvald dan banyak lagi. Kalau ditilik dari sejarah perjalanan hampir semua tokoh dunia, pada masa 20 – 25 tahunlah masa yang sangat menetukan dari perjalanan hidup dan peran yang mereka sumbangkan, pada masa ini mereka para tokoh-tokoh besar telah membuat pondasi yang kokoh yang merupakan awalan dari sebuah pilihan dan jalan hidup yang mereka jalani. Terus balik lagi ke diri gw, apa yang sudah gw lakukan..!!!

Blog di WordPress.com.