“Karena..hidup adalah soal keberanian, terimalah dan hadapilah..”

April 12, 2008

Ketika Semua Bebas Berbicara..

Filed under: Isengg.. — ariee @ 2:40 pm

Beberapa pekan ini dunia Islam sedang di hebohkan oleh sebuah film berdurasi 15 menit besutan si Great Wilders berjudul fitnah..gimana ga heboh film ini menyerang isi dari kitab suci Al-Qur’an dengan menyetir beberapa ayat di dalamnya dan menterjemahkan maknanya secara tidak proporsional..Penghinaan ini tentu sangat menyakitkan, tidak terkecuali kaum muslimin di Indonesia.

Pemerintahpun bereaksi, bahkan Presiden SBY menggelar rapat khusus dengan jajaran kabinetnya untu merespon dirilisnya film ini. Beberapa kebijakan dihasilkan antara lain pernyataan mengecam pembuatan dan pengedaran film ini. Tapi ada sebuah kebijakan pemerintah yang mengundang pro dan kontra dikalangan masyarakat, yakni memblokir akses terhadap beberapa situs yang memuat konten vidio tersebut, diantaranya youtube.com, rapidshare.com, liveleak.com, multiply.com dan beberapa situs lainnya. Kecaman dan sumpah serapah pun ditujukan kepada Mekominfo M Nuh yang memerintahkan semua penyelenggara internet di Indonesia untuk memblokir situs-situs tersebut. Gw pribadi berpendapat pemerintah dalam hal ini menkominfo pasti punya alasan dalam mengambil kebijakan ini, dan para pencemooh kebijakan ini yang banyak beredar di forum-forum dan milis, juga mungkin adalah orang-orang yang merasa di rugikan dengan kebijakan ini. Dan disisi lain juga berapa banyak orang-orang diluar para pengguna dan pengakses situs-situs tersebut yang merasa berbesar hati  karena mengagap bahwa kebijakan ini menandakan bahwa pemerintah masi peduli terhadap perasaan sebagian warganya yang merasa dihina identitasnya (kepercayaan) oleh film yang tidak bertanggungjawab ini.

Kalo saja semua orang berfikir bahwa kebenaran dan kepentingan itu relatif, mungkin kata-kata penghinaan dan sumpah serapah tidak perlu mengotori lidah kita yang mungkin saja juga belum bersih…!!!!

1 Komentar »

  1. freedom for all..cos no bady see what i saw, nobady know my sorrow. SHG.

    Komentar oleh Rijal — April 29, 2008 @ 5:10 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: