“Karena..hidup adalah soal keberanian, terimalah dan hadapilah..”

Desember 25, 2007

Menjual Hutan dengan Skema REDD

Filed under: PASWA — ariee @ 2:23 am

Entah apa yang sedang dipikirkan oleh para pemimpin bangsa ini.. dalam konfrensi bangsa-bangsa yang dinamakan UNFCCC yang di adakan di Bali, pemerintah berusaha untuk menggolkan skema REDD yang pada intinya adalah mengemis kepada negara-negara maju penghasil emisi gas yang menimbulkan perubahan iklim bumi dengan menjual hutan sebagai tempat mengolah emisi dari negara-negara industri..

Dalam pembelaannya konsep REDD ini akan menghasilkan dana bantuan yang akan digunakan untuk pemeliharaan hutan, bayangan saya ini tak ubahnya seorang yang menjual diri untuk mempercantik dirinya karena tidak mempunyai kemampuan untuk belanja perawatan diri.

Tragis karena dengan REDD mereka yang katanya negara maju (mereka terus maju untuk merusak bumi..) akan dengan bebasnya terus-menerus memproduksi emisi karbon dan dengan seenaknya membuang sampah mereka itu ke negara kita..(apakah bangsa yang indah ini hanya ditakdirkan untuk jadi bangsa tempat sampah..???)

Bangsa yang semakin malang nasibmu, kenapa harus merendahkan martabat dengan menjual diri dengan alasan dana pemeliharaan, padahal hutan akan tumbuh dengan sendirinya kalo kita tidak merusaknya, hutan tidak memerlukan batuan dana sembako untuk tumbuh, alam hanya minta satu hal “jangan diganggu”, yang paling penting adalah regulasi ketat dalam melindungi hutan, dan merubah paradigma semua pihak dalam mengexploitasi hasil hutan yang tidak ramah menjadi ramah lingkungan.. Bukannya mengemis dana dan menjadi tempat sampah dunia..!!!

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: